Tuesday 9 June 2015

Backpacker ke Lombok part 1 (perjalanan kami 29-30 Jan 2015)

Suasana dalam KA Sri Tanjung Lempuyangan-Banyuwangi Baru
Pelabuhan Ketapang
Di tulisan saya sebelumnya sudah ada 1 foto di stasiun Banyuwangi Baru, nah kali ini saya akan share foto-foto kami selama perjalanan ke Lombok, foto ga ada yang diedit yah, semua alami, dari hp Lenovo S820 saya, hehe.. Maklum ga bisa edit-edit foto, karna yang natural itu lebih spesial (aseeek). Ini foto waktu mau nyebrang, dari stasiun Banyuwangi Baru tinggal jalan kaki. Oh iya, kami terpisah dengan partner kami ngobrol di dalam kereta, namanya Aka dan Murti, jadi ceritanya mau bareng ke Lombok, udah tuker-tukeran nomer hp, janjian ketemu di terminal Gilimanuk, kami sholat dulu, eh pas mau ngubungin mereka, ternyata nomernya ga ke-save -____- (panggilan-panggilan kepada Aka dan Murti).


Selonjoran dulu di feri Banyuwangi - Gilimanuk
Nyampe pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 01.00 dan bus tujuan ke pelabuhan Padang Bai berangkat pukul 02.00, nyampe di pelabuhan Padang Bai pukul 07.30 dengan perut yang aaaah sudahlah, rasanya habis naik roller coaster, karna pintu busnya kebuka trus ngebut pula, kami berdua pun mabok -___- (ga kece amat backpacker kok mabok).

Dalam feri Padang Bai - Lembar
Nah sebelum turun dari kapal feri tujuan pelabuhan Lembar, eksis dulu nih. Kapal ferinya semacam eksklusif gitu, ada juga calo-calo yang nawarin penyewaan kamar & kasur, karna perjalanan yang cukup lama yaitu 4-5 jam, tapi kurang tau juga tuh berapa sewanya, haha.. Di perjalanan nyebrang ke pulau Lombok biasanya ada lumba-lumba, tapi kami cuman bisa lihat dari jauh, ga bisa foto. Nyampe pelabuhan Lembar, juga banyak calo-calo yang nawarin transportasi untuk menuju Mataram. Dari pelabuhan Lembar, kami langsung menuju kost-kost an di Lombok bagian Timur, dengan tawar-menawar akhirnya kami deal ngekost dengan 500rebu untuk 2 kamar (5 hari 4 malam) dan motor 3 hari. Lumayan murah ya.. Sebenarnya sama aja kayak sewa kost 1 bulan, jadi kalo berniat lama di Lombok, langsung bilang aja kost untuk 1 bulan. 

Pelabuhan Lembar
Perjalanan dari Lembar menuju Selong (Lombok Timur)

Nah sekian dulu foto-foto perjalanan kami menuju Lombok, tunggu postingan selanjutnya yaaaa :)))

No comments:

Post a Comment